Senin, 18 Oktober 2010

RIM Resmi Luncurkan BlackBerry Style

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Research in Motion (RIM) resmi memperkenalkan BlackBerry terbarunya, Style 9670. Smartphone CDMA yang sudah santer terdengar bocorannya ini, pertama kali dirilis di Amerika Serikat bersama operator Sprint.

Style mengusung bentuk yang langka di antara keluarga BlackBerry lainnya, yakni flip atau cangkang. Smartphone ini akan menjadi pengusung nomor dua OS BlackBerry 6 setelah BlackBerry Torch.

Wujud Style terkesan gemuk. RIM menyematkan layar eksternal beresolusi 240x360 pixels untuk menampilkan berbagai info, seperti jam atau pesan masuk. Ketika dibuka, layar bagian dalam berukuran 2,7 Inch resolusi 360x400 pixels, dengan interface BlackBerry 6.

Berbeda dari kebanyakan ponsel berbentuk flip yang biasanya mengadopsi keypad numerik, BlackBery Style mengusung keyboard full qwerty. Sedangkan navigasinya mengandalkan trackpad.

"Dengan keyboard full qwerty dan bentuk tetap sangat elegan, BlackBerry Style naik levelnya dalam soal penampilan," klaim David Smith, Vice President of Product Management RIM.

Seperti detikINET kutip dari PCMag, Selasa (19/10/2010), smartphone ini mengandalkan konektivitas EVDO Rev. A 3G dan juga Wi-Fi 802.11 b/g/n. Sedangkan prosesornya adalah Qualcomm 624 MHz.

Apa lagi yang ada di Style? RIM menyertakan GPS, 3,5 mm stereo headset, kamera 5 megapixel, 512 MB RAM, dan slot Micro SD. Operator Sprint bakal memasarkannya mulai 31 Oktober 2010 seharga USD 99 dalam kontrak 2 tahun.

BlackBerry Style dinilai sebagai sebuah perjudian bagi RIM, sebab smartphone gaya cangkang kebanyakan kurang sukses di pasar, sebut saja BlackBerry 8220 Pearl. Kita lihat saja apakah Style bakal menuai sukses.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar