Minggu, 02 Januari 2011

Oktovianus Maniani layak ke Eropa

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Penampilan gemilang Oktovianus Maniani di ajang Piala AFF yang baru saja usai ternyata menuai banyak pujian. Tak hanya pujian dari dalam negeri, sejumlah media luar negeri pun menganggap pemainsayap Sriwijaya FC ini layak merumpur di Eropa.

Salah satu kolumnis media asing yang memuji Okto adalah John Duerder, kolumnis ESPN. Dalam kolomnya yang terbit hari Minggu (2/1), Duerden sangat mengagumi permainan pemain kelahiran Jayapura ini saat menusuk di sayap kiri.

"Permainan Okto sangat enak dilihat saat dia menusuk di sisi kiri dan dengan usia yang baru 20 tahun, dia masih bisa berkembang," tulis Duerden.

Bahkan, Duerden tak segan-segan menyebut Okto sebagai Ryan Giggs dari Indonesia.

"Namun, jika Ryan Giggs Indonesia ini ingin menyamai pemain aslinya dia harus menambah kecepatannya serta dilengkapi dengan penyelesaian akhir yang akurat," imbuh Duerden.

Dan dalam kolomnya itu, Duerden menempatkan Okto bersama sembilan pemain muda Asia lainnya yang menurut dia sangat layak bermain di kancah liga-liga sepakbola Eropa.

Selama perhelatan Piala AFF lalu, Okto menjadi kepercayaan pelatih Alfred Riedl di sisi kiri Indonesia hampir di seluruh pertandingan Indonesia. Okto berperan besar membantu Indonesia melangkah ke final sebelum digagalkan Malaysia.

Sayangnya di leg kedua final Okto absen karena akumulasi kartu kuning.

Sepanjang turnamen itu, Okto berhasil mencetak satu gol saat Indonesia membekap Laos 6-0.

Inilah pesepakbola muda Asia yang dinilai layak merumput di Eropa
1. Deng Zhuoxiang (Shandong/China)
2. Ismail Matar (Al Wahda/UAE)
3. Koo Ja Cheol (Jeju United/Korea Selatan)
4. Kawin Thamsatchanan (Muang Thong United/Thailand)
5. Yasser Al Qahtani (Al Hilal/Arab Saudi)
6. Octavianus Maniani (Sriwijaya/Indonesia)
7. Karim Ansarifard (Saipa/Iran)
8. Jungo Fujimoto (Shimizu S-Pulse Jepang)
9. Alexander Geynrikh (Pahktakor/Uzbekistan)
10. Firas Al-Khatib (Al Qadsia/Syria)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar