Minggu, 07 November 2010

Jaga Obama, 3 Panser Disiagakan di Sekitar Balairung UI

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com


panser_amankan_ui.jpg panser_amankan_ui picture by jazz_cries

Jakarta - Universitas Indonesia (UI) bersiaga menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama ke kampus yang berada di Depok, Jawa Barat, itu. Pengamanan diperketat bahkan 3 panser disiagakan di sekitar Balairung UI, tempat Obama akan berpidato.

Pantauan detikcom, Senin (9/11/2010), selain panser, juga disiagakan 3 water cannon di sekitar Balairung UI.
Demikian pula diparkir juga 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit ambulans.

3 Satuan setingkat kompi (SSK) Polri dan 150 personel TNI bersenjata laras panjang berjaga-jaga di setiap perempatan dan pertigaan kampus UI.

"Kita hanya persiapan-persiapan saja. Belum ada perintah apa-apa," kata salah satu anggota TNI yang berjaga.

Namun tidak terlihat spanduk dan umbul-umbul untuk menyambut kedatangan Obama. Mahasiswa dan karyawan UI beraktivitas seperti biasa dan perkuliahan tetap berjalan.

Pukul 10.00 WIB hari ini akan datang Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolres Depok Kombes Fery Abraham. Keduanya akan mendengarkan pemaparan dari pihak Rektorat UI.

Obama dijadwalkan berada di Jakarta pada Selasa-Rabu 9-10 November. Menurut rencana, selain bertemu SBY, Obama juga akan berpidato di Masjid Istiqlal, meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata dan berpidato di tempat terbuka, yang belakangan disebut bertempat di kampus UI.

Obama telah melakukan lawatannya selama 10 hari di negara-negara Asia. Saat ini Obama masih berada di India untuk melakukan kunjungan bilateral.

Keberangkatan Obama ke Indonesia ini sempat tertunda selama dua kali karena masalah dalam negeri yaitu mengawal RUU Kesehatan yang bersejarah dan bencana lingkungan tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar