Selasa, 07 Desember 2010

4 Langkah Menahan Hasrat Pada Makanan Yang Diidamkan

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

img

Ada banyak sekali makanan yang lezat di dunia ini. Tak jarang makanan tersebut membuat Anda lepas kendali sehingga berat badan tidak terkontrol.

Mengatasi hasrat pada makanan yang diidamkan memang cukup tricky. Seorang psikolog, David Lewis, mempunyai cara efektif untuk mengatasi hal ini. Menurutnya, ada empat langkah untuk menahan hasrat pada makanan yang diidamkan. Berikut ini empat langkah tersebut, seperti yang dikutip dari goodtoknow.

1. Tulis semua makanan yang diidamkan secara rutin. Jujurlah pada diri sendiri untuk melabeli makanan tersebut sebagai makanan yang buruk untuk Anda dan makanan yang kerap membuat Anda lepas kendali.

2. Identifikasi diri saat hampir lepas kendali dan ambil tindakan. Berjalan-jalan, meminum segelas air atau menelpon teman untuk pengalihan.

3. Carilah pemicu hasrat akan makanan tersebut dan cari cara untuk menanganinya. Misalnya saat mengalami stres, kunyahlah permen karet karena bisa merangsang area tertentu di otak sehingga tidak jadi makan.

4. Atur tanggal jatuh tempo untuk menanggulangi hasrat ini. Beritahukanlah pada orang lain akan hal ini. Biasanya berbagi dengan orang lain akan mempermudah mengatur hasrat Anda untuk tidak memakan makanan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar