Senin, 06 Desember 2010

Google Dikabarkan Rilis OS Chrome Pekan Ini

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com



Kedatangan sistem operasi (OS) Chrome kembali hangat dibicarakan. Meski CEO Google CEO Eric Schmidt pernah mengonfirmasikan Chrome baru akan hadir awal 2011, sebuah kabar terbaru mengemuka, menimbulkan spekulasi bahwa OS Google tersebut akan diluncurkan secara resmi pekan ini.

Dikutip detikINET dari PC World, Senin (06/12/2010) Google dikabarkan akan menghelat sebuah acara pada Selasa pekan depan di San Francisco. Dikarenakan undangan acara itu mengatasnamakan tim Chrome Google, maka desas-desus soal peluncuran OS Chrome pun sontak merebak.

Dalam undangan disebutkan, acara akan berlangsung pada pukul 10 pagi waktu San Fransisco tepat pada 7 Desember 2010. Namun perwakilan Google yang dimintai keterangan, menolak berkomentar soal ini.

Sebelum kemunculannya secara resmi, OS Chrome disebut-sebut akan memiliki keistimewaan dibandingkan OS lainnya, salah satunya cukup baik untuk bisa melakukan boot secara cepat ke browser Chrome.

Para eksekutif Google sebelumnya telah menyebutkan bahwa mereka berupaya mendorong pengguna memasuki sebuah web, dimana mereka dapat berinteraksi dengan semua layanan dan aplikasi web Google.

"Ketika OS Chrome hadir di pasaran nanti, semua aktivitas akan disimpan di awan (cloud)," demikian yang pernah dikatakan Sundar Pichai selaku Vice President of Product Management Google tahun lalu.

Hal ini menurut Pichai adalah salah satu kelebihan Chrome yang membuat semua data pengguna lebih aman. "Misalnya jika Anda kehilangan netbook Anda yang menggunakan Chrome dan memberli lagi yang baru, semua informasi Anda akan kembali segera setelah Anda login ke netbook yang baru," ungkapnya berpromosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar